Dewasa ini, teknologi semakin mempermudah pekerjaan di segala bidang, tidak terkecuali di bidang konstruksi dan pembangunan. Dinding turap (Sheet pile) adalah salah satu inovasi yang terus berkembang. Inovasi perkembangan yang terlihat sederhana tersebut, namun memiliki fungsi guna yang sangat penting. Dalam bidang konstruksi, dinding turap berfungsi sebagai tembok penahan tanah dan air ketika aktivitas penggalian dilakukan.

Setidaknya ada beberapa fungsi dinding turap, yaitu menahan tanah dan air ketika mengerjakan fondasi / basement; penahan tanah yang dilakukan ketika menggarap tanggul/sungai; sebagai penguat untuk bangunan dermaga/pelabuhan/dok kapal; serta sebagai penunjang pengerjaan bendungan, masih banyak fungsi lainnya.

Pihak kontraktor juga harus mempertimbangkan topografi, jenis tanah, kesulitan pengerjaan, tekanan tanah, tekanan air, sampai persoalan biaya yang ada dalam memilih dan mempertimbangkjan jenis dinding turap yang akan dipilih.

Using anchorage and bracing system to strengthen the construction - (pic) by Meever & Meever

Saat ini beragam vendor menyediakan model dinding dalam rangkaian konstruksi seperti ini. Namun bagi Meever & Meever, perusahaan baja dan produsen produk dinding turap yang telah mendunia, faktor kualitas dan keselamatan serta pengetahuan tentang "precision engineering" , dan pengalaman puluhan tahun, menjadi mutlak dikedepankan ketika konstruksi mulai dijalankan. Investasi yang telah disiapkan harus dibayar dengan kualitas produk yang tertinggi. Untuk itu, Meever & Meever menjadi satu-satunya pilihan dunia konstruksi. Kontak kami di http://meever.nl/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, atau kunjungi kantor kami terdekat dari lokasi anda. Kami siap menjadi partner konstruksi masa depan anda. (AR)