Tim Indonesia Water Portal (IWP) berkesempatan mengunjungi pameran Indo Water Expo dan Forum 2019 di JCC, Jakarta selama 3 hari dari tanggal 17-19 Juli 2019. Kami berupaya mengunjungi tiap stan dan menggali informasi bagi pengunjung web ini agar anda dapat mendapat informasi terkini tentang pasar industri air di Indonesia atau global pada umumnya. Acara yang dapat dikunjungi oleh orang umum secara gratis ini, diisi oleh hampir 400 peserta pameran dari puluhan negara. Selain Indo Water, ada beberapa acara yang terkait dengan pembangunan, misalnya Indo Energy, Indo Waste, Indo Firex, Indo Pooltech, Indo Security dan rangkaian Indonesia International Smart City. 

Resep masakan Italia selalu menyajikan bahan yang sederhana dan bumbu yang simpel, tidak seperti masakan asia yang cenderung memakai banyak jenis rempah-rempah dan bahan makanan yang variatif. Sebagai contoh, kita bisa tengok masakan spagetti, atau jenis pasta lainnya. Dapat kita lihat di video-video media sosial kalau cara membuatnya cukup sederhana. Namun ada satu filosofi yang dipegang oleh masyarakat negara penghasil mobil sport kelas wahid di dunia ini, yaitu konsistensi dalam membuat masakan tersebut. Di dunia per-pasta-an, mereka memiliki sebutan Al Dente. Singkatnya, kematangannya pas, dari racikan dan bahan yang pas, yang semua diproduksi oleh ahli, yang membuat bahan lainnya tidak kehilangan fungsi dan citarasanya, pas gizi-nya, dan pas untuk dinikmati siapa saja. Sepertinya filosofi tersebut yang kami tarik dalam kunjungan ke salah satu stan peserta pameran kali ini.

Didirikan pada tahun 1972, ITAP kini menjadi pemimpin industri keran, fitting, dan manipol untuk kebutuhan pipanisasi dan instalasi air panas. dari Italia. Sejak didirikan di tahun 70an, sampai saat ini perusahaan tersebut 'hanya' memiliki 100-an pegawai, dengan kapasitas produksi 'hanya' sebanyak 4.5 juta unit dari semua jenis produk yang dihasilkan. Ini semua karena proses otomatisasi yang berada di pabrik seluas hampir 30.000 Meter persegi. Perusahaan ini juga memiliki gudang penyimpanan seluas 12.000 meter persegi yang siap melayani permintaan konsumen dari seluruh dunia setiap saat.

Sesuai filosofi masakan Italia tersebut di atas, bisnis perusahaan ini didukung oleh pemilihan bahan dengan kualitas yang tinggi, diracik oleh insinyur yang memiliki kompetensi di bidangnya, didukung oleh peralatan yang serba otomatis, yang semuanya menjamin konsistensi kualitas dan kuantita line-up produk-produk untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, menengah, sampai level industri besar.


Penulis: Aulia Rahman

Penyunting: Aulia Rahman